Wabup Ivansa Tinjau Kerja Bakti Pembuatan Tanggul di Danau Tombakar Tataaran Satu

Reporter : | 02 Apr, 2016 - 8:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kendati sibuk dengan sejumlah agenda kerja, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa) menyempatkan diri untuk meninjau kerja bakti massal masyarakat Kelurahan Tataaran I Kecamatan Tondano Selatan.

wabup minahasa, ivan sarundajang“Tanggul ini sudah jebol kurang lebih 2 tahun, dan masyarakat Tataaran 1 dibawah pimpinan Lurah Tataaran 1 bersama masyaraat melakukan kerja bakti masal, dan kami tentunya sebagai masyarakat dan tokoh masyarakat memberikan apresiasi kepada Wakil Bupati Minahasa bapak Ivan Sarundajang yang sudah turun langsung kelokasi dan memberikan bantuan material,” ucap Lurah Tataaran 1 Adrie Lumowa SH.

Wabup Ivansa mengatakan, dirinya bangga atas upaya yang di lakukan oleh pemerintah dan masyarakat Tataaran 1 yang dengan suka relah bergotong-royong untuk memperbaiki sarana yang sangat vital ini untuk keperluan masyarakat umumnya.

“Semangat gotong-royong harus terus di pupuk serta di kembangkan, dan ini nampak jelas terlihat seperti apa yang di lakukan oleh masyarakat kelurahan Tataaran 1 yang patut di contoh oleh masyarakat di kabupaten Minahasa,” tutur Ivansa.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Minahasa Edwin Pratasik SPd, mengatakan pihaknya sangat mensuport dan memberikan apresiasi, atas kegiatan ini, sebab dengan diperbaikinya tanggul yang jebol ini akan membantu para petani dalam pengairan ke sawah, dan juga air ini digunakan masyarakat Tataaran sebagai air untuk mandi, dan mencuci.

“Kami berterima kasih atas kepedulian dan perhatian pak Wabup Ivansa yang rela memberikan dana pribadi untuk membeli material yang digunakan dalam kegiatan kerja bakti,” ujar Pratasik. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment