Senin, 1.783 Siswa SMA-SMK di Tomohon Tentukan Nasib di UN

Reporter : | 02 Apr, 2016 - 8:26 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Mulai Senin (4/4/2016), sebanyak 1.783 siswa SMA dan SMK terdiri dari 899 laki-laki dan 884 perempuan di Kota Tomohon akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun 2016.Peserta UN di Kota Tomohon berasal dari 10 SMA dan 7 SMK negeri maupun swasta.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi melalui Kepala Bidang Pendidikan Menengah Royke Posumah    MEd mengungkapkan, untuk naskah ujian telah dibagikan kepada seluruh sekolah penyelenggara.

‘’Ya, persiapan baik penyelenggara, siswa maupun pihak terkait sudah rampung. Tinggal menunggu waktu pelaksanaan,’’ ujar Posumah kepada manadotoday.co.id Sabtu (2/4/2016).

Ditambahkan Posumah, untuk SMA dan MA, ujian akan berlangsung selama tiga hari mulai Senin hingga Rabu. Namun untuk SMK dan MAK berlangsung selama empat hari yakni Senin hingga Kamis.

Secara terpisah, Kepala SMAN 1 Tomohon Dra Meitha Tambengi mengungkapkan,  pihaknya sudah siap melaksanakan UN tahun 2016.

‘’Berbagai persiapan telah kami lakukan. Senin depa tinggal menunggu pelaksanaan. Yang pasti, semua siswa peserta ujian sudah siap,’’ tukas Tambengi. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment