Selebrasi Paskah, Ribuan Pemuda GMIM Padati Langowan

Reporter : | 02 Apr, 2016 - 12:10 pm WITA

LANGOWAN, (manadotoday.co.id) – Sabtu (2/3/2016) hari ini, ribuan pemuda GMIM dari Manado, Minahasa dan Bitung akan menggelar HUT Pemuda GMIM ke 90 dan selebrasi Paskah 2016 di lapangan Swarch Langowan wilayah Langowan 1.

Ketua umum panitia Pnt Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum memastikan hampir semua Pemuda GMIM yang ada jemaat dan wilayah di pelayanan GMIM menyatakan akan menghadiri kegiatan yang di gelar tiap tahun. Apalagi pada perayaan tahun ini agak spesial berkenaan dengan HUT Pemuda GMIM ke 90 tahun.

“Semua aras pelayanan pemuda baik jemaat dan wilayah sudah di kirimkan undangan, untuk merayakan HUT Pemuda GMIM ke 90 yang di kemas dalam selebrasi Paskah tahun 2016, artinya ada sekitar sepuluh ribuan pemuda yang bakal hadir di perayaan kali ini. Panitia juga telah menyiapkan sejumlah tenda yang berdiri di pinggir lapangan guna mengantisipasi turunnya hujan, atau teriknya sinar matahari,”ucap Singkoh.

Selain itu, akan juga hadir para mantan pimpinan komisi pemuda Sinode GMIM dari berbagai periode pelayanan, serta para badan pekerja majelis Sinode GMIM, komisi BIPRA Sinode GMIM, Forkopimda Sulut, serta pemerintah Kabupaten/Kota serta undangan lainnya.

“Pak Gubernur dan Wagub Sulut OD-SK dipastikan akan hadir, ibadah syukur dan ibadah agung nantinya akan di pimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr H W B Sumakul, yang akan dipadukan dengan sejumlah atraksi atau penampilan oleh pemuda GMIM, mengawali seluruh rangkain kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 wita, “tukas Singkoh yang adalah istri tercinta Bupati Minahasa JWS.

Singkoh pun meminta maaf kepada warga bendar Langowan yang mungkin aktivitasnya akan terganggu dengan di gelarnya kegiatan ini, sebab nantinya selesai ibadah agung akan di lanjutkan dengan pawai Paskah dengan route mengitari bendar Langowan.

Sementara itu, Kapolres Minahasa AKBP Ronald Rumondor SIK selaku penanggung jawab keamanan mengatakan, khusus untuk pelaksanaan pawai Paskah akan ada pengalihan arus Lalu lintas, kendaraan roda dua dan empat dari peserta disiapkan beberapa tempat parkir.

“Kami berharap para peserta tertib dan teratur, menggunakan helm untuk kendaraan roda dua, kamipun meminta maaf kepada pengendara kendaraan bermotor sebab akan ada pengalihan arus kendaraan di beberapa titik, guna mengantisipasi tumpukkan kendaraan atau terhambatnya arus lalu lintas,”papar Rumondor. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment