Meriah, Selebrasi Paskah Oikumene di Minahasa Tenggara

Reporter : | 02 Apr, 2016 - 7:56 am WITA

Selebrasi Paskah Oikumene di Minahasa Tenggara

Selebrasi Paskah Oikumene di Minahasa Tenggara

RATAHAN, (manadotoday.co.id)—Antusias warga Minahasa Tenggara mengikuti Selebrasi Paskah Jumat (1/4/2016) kemarin sangat besar. Ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir pada Paskah Oikumene yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pawai yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Ronald Kandoli ini mengambil rute dari kantor bupati, mengelilingi jalan protokol di Ratahan dan finish di depan rumah dinas bupati.

Meski diguyur hujan deras, namun para peserta yang terdiri dari anak-anak sampai lansia rela berbasah-basahan untuk meramaikan selebrasi paskah tersebut.

Peserta yang mewakili denominasi gereja, kecamatan, desa, kelurahan, SKPD, sampai golongan agama lainnya di Minahasa Tenggara ikut menyemarakkan selebrasi ini dengan prosesi penyaliban, sampai sejumlah atraksi lainnya.

‘’Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas keikutsertaan dan dukungan yang diberikan semua pihak,’’ kata Ketua Panitia Paskah Semuel Montolalu

didampingi Sekretaris Elly Sangian.

Peserta disambut langsung Bupati James Sumendap SH dan Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke serta sejumlah anggota DPRD dan para pejabat Pemkab Mitra.

Bupati sendiri mengakui selebrasi Paskah ini merupakan momentum bagi seluruh golongan agama di Minahasa Tenggara untuk terus hidup berdampingan menjaga kebersamaan, kerukunan dan keamanan.

“Semangat dari selebrasi paskah ini, merupakan semangat kebersamaan dan semangat dari solidaritas antar umat beragama sehingga menjadi bukti jika masyarakat di Minahasa Tenggara tidak dapat dipecah-belah,”  kata Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment