Dihadiri Wabup Ivansa, BKSAUA dan Pemerintah Kecamatan Kawangkoan Gelar Ibadah Agung Paskah

Reporter : | 01 Apr, 2016 - 4:52 pm WITA

 Ivansa, BKSAUA ,Pdt Janover Ngantung STh,KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan Jumat Agung dan Paskah, Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) dan Pemerintah Kecamatan Kawangkoan, menggelar Ibadah Agung Paskah, yang dipusatkan di Terung Paliusan Kawangkoan, Jumat (1/4/2016).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa). Dalam sambutannya, Ivansa mengatakan perayaan paskah bukan kegiatan rutinitas, dan harus mengandung makna yang bisa didapat dalam setiap perayaan paskah.

“Perayaan paskah adalah Kemenangan umat kristen atas dosa dan maut,” ucap Ivansa.

BACA JUGA:

Sukseskan Program ODSK, Pemkab Minahasa akan Kerjasama dengan Lintas Agama

Dishub Minahasa Minta Angkutan Umum Taati Penyesuaian Tarif Angkutan

Lagi, BKD dan Satpol PP Sulut Sidak ASN Nongkrong di Warung Kopi

Rektor IPDN Puji Kemajuan Pembangunan di Minsel

Penebusan Kristus lanjut Ivansa, dilakukan secara cuma-cuma kepada manusia, sehingga manusia bisa menikmati segala kasih dan berkat Tuhan, secara cuma-cuma namun sebagi manusia harus senantiasa bersyukur.

Camat Kawangkoan Ricky Laloan SH, didampingi ketua panitia Pdt Janover Ngantung STh, mengatakan, perayaan Paskah Kecamatan Kawangkoan dilaksanakan berdasarkan keputusan BKSAUA Kecamatan Kawangkoan dengan melibatkan pemerintah, TP PKK, Korpri, masyarakat tahun 2016.

“Perayaan puncak digelar hari ini. Sebelumnya digelar lomba kebersihan, keindahan dan pernak-pernik paskah dan donor darah, dan lomba menu non beras,” tutur Laloan yang diiyakan Ngantung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Minahasa Ventje Mawuntu, jajaran Forkopimka, para hamba-hamba Tuhan dari denominasi Gereja, pemuda, remaja anak, di lanjutkan dengan Pawai Paskah dengan rouete mengitari bendar kecamatan Kawangkoan yang diikuti perutusan Gereja-gereja di Kawangkoan, sekolah-sekolah SD, SMP dan SMU/SMK, namun sebelum itu diawali dengan ibadah agung yang di pimpin oleh ketua umum pucuk pimpinan KGPM Gbl Fetricia J Aling M.Th. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment