Bupati Mitra Buka Musda III Muhamadiyah di Molompar Belang

Reporter : | 01 Apr, 2016 - 1:37 pm WITA

BELANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH Kamis (31/3/2016) membuka Musyawarah Daerah (Musda) III Pimpinan Daerah Muhamadiyah yang dilaksanakan di SD Muhamadiyah Desa Molompar Kecamatan Belang. Dalam sambutannya, bupati memberikan apresiasi kepada Muhamadiyah di Minahasa Tenggara yang telah memberikan peran penting dalam kemasyarakatan.

“Keberadaan Muhamadiyah sangat penting dengan amal usahanya karena mendorong peningkatan pendidikan dan kesehatan,” ujarnya.

Peran Muhamadiyah lanjut Sumendap, sangat penting bagi program dan kebijakan pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:

Rektor IPDN Puji Kemajuan Pembangunan di Minsel

Dari Muserembang Tingkat Kabupaten Pemkab Minsel

Dishub Minahasa Minta Angkutan Umum Taati Penyesuaian Tarif Angkutan

Bupati Mitra: Musrenbang Tentukan Prioritas Pembangunan Daerah

“Kaum Muhamadiyah selama ini sangat memahami dan selalu bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam pelaksanaan pembangunan yang dilakukan untuk kemajuan Minahasa Tenggara. Untuk itu saya harapkan adanya dukungan dari Muhamadiyah dalam pembangunan daerah,” katanya.

Sumendap harapkan dukungan dari Muhamadiyah terkait dengan pelaksanaan sejumlah agenda keagamaan di Minahasa Tenggara, seperti Pertemuan Kaum Bapa KGPM, Hapsa Pria/Kaum Bapa GMIM dan pelaksanaan MTQ.

Pemkab Mitra menyiapkan anggaran Rp500 juta untuk peningkatan amal usaha Muhamadiyah di Minahasa Tenggara seperti peningkatan infrastruktur persekolahan.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Pengurus Wilayah Muhamadiyah Sulut, Pimpinan dan Anggota DPRD Mitra serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment