Bupati Mitra: Musrenbang Tentukan Prioritas Pembangunan Daerah

Reporter : | 01 Apr, 2016 - 11:14 am WITA

Musrenbang 2017 , James Sumendap SH, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menegaskan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) jangan hanya sebagai kegiatan seremonial, tapi untuk menentukan prioritas pembangunan daerah.

Hal ini dikatakan Sumendap ketika membuka Musrenbang 2017 Kabupaten Mitra di Aula Kantor Bupati, Kamis (31/3/2016).

”Apa yang menjadi rencana dan pembangunan daerah dapat dimengerti oleh para peserta musyawarah sehingga melahirkan rekomendasi yang berkualitas pembangunan,” katanya.

Secara khusus Sumendap meminta para camat agar memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait setiap permasalahan pembangunan yang dilaksanakan.

BACA JUGA:

Rektor IPDN Puji Kemajuan Pembangunan di Minsel

Dari Muserembang Tingkat Kabupaten Pemkab Minsel

Bakamla Buka Penerimaan Calon Taruna AKKL

Apel dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan Walikota dan Wawali Bitung Periode 2016-2021

“Camat harus jeli melihat kondisi dan tanggapan masyarakat atas rencana serta pembangunan yang telah dilaksanakan,” katanya.Setiap usulan dalam Musrenbang, Sumendap meminta agar disampaikan secara rinci, termasuk dampak dari pembangunan yang akan dilaksanakan khususnya bagi peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mitra Bonny Mokorimban dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut telah melewati beberapa tahapan yang dimulai dari Musrenbang di tingkat desa.

“Nantinya apa yang menjadi masukan dan pendapat serta kesepakatan bersama dalam proses Musrenbang ini akan dijadikan masukan bagi penyempurnaan RKPD 2017,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke bersama Wakil Pimpinan dan Anggota DPRD, Ketua KPU Ascke Benu, Kasdim 1302 Minahasa I Ketut Sudana, Kapolsek Urban Ratahan Kompol Jerry Lumenta, para pejabat Pemkab dan Tenaga Ahli Bupati.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment