Dari Muserembang Tingkat Kabupaten Pemkab Minsel

Reporter : | 01 Apr, 2016 - 10:22 am WITA

Muserembang , Muserembang Minsel

Wakil Bupati Frangky Wongkar saat memberi8kan sambutan di kegiatan Musrembang tingkat Kabupaten

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), melakasanakan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang) tingkat Kabupaten, setelah selesai di tingkat Kecamatan dan Desa, di Hotel Sutan Raja, Kamis (30/3).

Musrembang yang dibuka langsung Wakil Bupati Frangky Wongkar, dan dihadiri tokoh masyarakat serta sejumlah pejabat lingkup Pemkab Minsel, berlangsung sukses dan lancar.

Dalam sambutan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu yang dibacakan Wabup Frangky Wongkar, menyatakan bahwa Musrenbang, yang dilaksanakan setiap tahun sebelum memasuki anggaran tahun berikutnya, pada prinsipnya, usulan yang disampaikan berjenjang mulai dari tingkat Desa hinggga Kabupaten.

“Pada tahap Musrembang tingkat kabupaten, semua aspirasi akan ditampung bersamaan dengan usulan kegiatan dari setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang sebelumnya usulan tersebut telah digodok dan dimusyawarahkan di tingkat Kecamatan,” jelasnya.

BACA JUGA:

Dalam Waktu Dekat, Kita Mungkin Bisa Jual dan Beli Barang Dengan Aplikasi Messenger

Bupati Minahasa Hadiri HUT ke-69 Desa Ampreng

Bakamla Buka Penerimaan Calon Taruna AKKL

Apel dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan Walikota dan Wawali Bitung Periode 2016-2021

Lanjut dia, mengatakan bahwa untuk usulan kecamatan akan dikelompokkan dan disesuaikan dengan jenis kegiatan SKPD yang berwenang untuk mengakomodir usulan tersebut.

“Pada tahap ini SKPD akan melakukan verifikasi terhadap usulan kecamatan sebelum dituangkan dalam daftar usulan kegiatan SKPD. Dan program /usulan kegiatan yang telah lolos pada tahap verifikasi akan dituangkan dalam Rencana Kerja (Renja) SKPD,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment