JWS akan Rolling Pejabat Yang Ikut-ikutan Parpol

Reporter : | 31 Mar, 2016 - 9:38 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menyatakan, dirinya akan melakukan mutasi kepada pejabat di Minahasa, yang mulai ikut-ikutan Partai Politik (Parpol).

Hal itu disampaikan JWS, pasalnya saat ini ada sejumlah pejabat di Minahasa yang mulai terkontaminasi dengan kepentingan parpol.

Dijelaskan JWS, seiring dengan kontelasi politik yang kian panas jelang Pilkada Minahasa, dinilai menuntut pejabat menentukan pilihan dengan harapan karirnya tetap terjaga.

BACA JUGA:

Polres Minsel Buru Warga Bolmong, Provokator Peristiwa Basaan Mitra

Apel dan Penanaman Pohon Awali Kegiatan Walikota dan Wawali Bitung Periode 2016-2021

Warga Desak Pemerintah Keluarkan Tarif Angkutan Umum Yang Baru

Akhir April, Assesment Test Pejabat Tomohon

“Saya tidak tahun alasan apa para pejabat mulai ikut-ikutan partai politik, namun yang pasti hal itu telah mengganggu kinerja selaku birokrat yang tugasnya memimpin satuan kerja perangkat daerah serta melayani masyarakat,” jelas JWS.

Menurutnya lagi, fenomena ini memang tak bisa dielakkan. Hanya saja tentu sebagai ASN dilarang keras untuk ikut-ikutan apalagi masuk ke dalam lingkungan partai politik dengan tujuan tertentu.

“Sebagai birokrat harusnya pejabat tersebut konsen dan fokus dalam rangkah melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya, serta terus menggali potensi dan kemampuan satuan kerja perangkat daerah yang di pimpinnya,” tukas JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment