Penataan Pulau Likri Masuk Dalam APBD-P Minahasa 2016

Reporter : | 31 Mar, 2016 - 6:35 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rencana penataan dan pengembangan obyek wisata Pulau Likri Danau Tondano, ternyata bukan sekedar wacana. Pasalnya, keinginan Bupati Minahasa Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi itu, sudah mulai dilakukan pengkajian dan perencanaan oleh dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), bahkan di pastikan rencana pembangunannya akan dimasukan ke anggaran pendapatan belanja daerah – perubahan (APBD-P) 2016.

“Sesuai instruksi Bupati penataan ini harus secepatnya di mulai sehingga pendanaannya akan segera di masukkan dalam APBD-P 2016,” ucap Kadis PU Ir Jhon Kussoy, Kamis (31/3/2016).

BACA JUGA:

Walikota Bitung Max Lomban Tegaskan Sinergitas Dengan Pemerintah Provinsi Mutlak

Waduh, Dikira Makanan Ringan Ribuan Pelari Maraton Makan Sabun Mandi

Ini Cara Rokok Merusak Keseimbangan Bakteri Dalam Mulut

JWS Berencana “Percantik” Pulau Likri

Menurut Kussoy, untuk tahap awal yakni perencanaan atau konsultan serta pembangunan tanggul. Sedangkan soal pembangunan jembatan menuju Pulau Likri dari Desa Tandengan Kecamatan Eris, sedang di kaji baik struktur dan kedalaman danau guna pemasangan tiang jembatan, kemudian mempelajari arus air dan dimensi konstruksi yang cocok untuk lokasi tersebut.

“Yang paling penting adalah pembangunan jembatan, dan itu harus di pelajari seberapa jauh kedalaman danau dan kontur tanah untuk tiang penyangga, apalagi jarak dari daratan ke Pulau Likri ini cukup jauh,” urainya.

Ia menambahkan, area Pulau Likri juga akan di perlebar atau diperluas dengan membangun tanggul yang sudah harus masuk dalam APBD-P 2016.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment