Pemkab Mitra Dukung Program Laku Pandai OJK

Reporter : | 30 Mar, 2016 - 10:13 pm WITA

Program Laku Pandai, Otoritas Jasa Keuangan ,  Syafiudin Lahese RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara mendukung pelaksanaan program dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Layanan Keuangan Tanpa Kantor Dalam Rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

Hal tersebut diungkapkan Bupati James Sumendap SH, saat sosialisasi program Laku Pandai yang dilaksanakan OJK Perwakilan Sulutgomalut, bersama salah satu bank nasional kepada para kepala desa dan bendahara di Aula Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Rabu (30/3/2016).

“Kami mendukung adanya program tersebut, karena ini membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan keuangan. Serta menekan para rentenir di desa-desa, ” kata Bupati.

BACA JUGA:

Tarkam kembali Terjadi di Kota Tondano

Waduh, Tanpa Rasa Takut, Pria Ini Ambil Foto Selfie Dengan Pembajak Pesawat EgyptAir

Harga BBM Kembali Turun, Dishub Minahasa Bakal Sesuaikan Tarif Angkutan Umum

Lomban – Mantiri Resmi Jabat Walkot dan Wawalkot Bitung

Sumendap mengharapkan agar program tersebut dapat dimanfaatkan para kepala desa, bendahara atau disampaikan ke masyarakat melalui Perbankan.

Sementara Kepala Bagian Kantor OJK Perwakilan Sulutgomalut Syafiudin Lahese mengatakan, keterlibatan aparat desa dalam sosialisasi tersebut sangat penting, karena para aparat desa lebih mengenal kondisi masyarakat.

Program Laku Pandai tersebut tambah Lahese, merupakan layanan Perbankan atau layanan keuangan melalui kerja sama dengan pihak lain.

“Jadi pelayanan Perbankan akan lebih dekat dengan masyarakat melalui agen-agen yang bekerja sama dengan Perbankan. Jadi, masyarakat dengan cepat mendapatkan layanan keuangan,” terangnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment