JWS: Banyak Pejabat di Minahasa Malas Kerja

Reporter : | 29 Mar, 2016 - 4:02 pm WITA

Minahasa , PEJABAT Minahasa , JWS

Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kendati terus dilakukan berbagai program dalam rangka peningkatan kinerja dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk para pejkabat, namun hal tersebut belum sepenuhnya dilakukan para abdi negara di Kabupaten Minahasa.

Pasalnya, berdasarkan pengakuan Bupati Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), banyak pejabat di Minahasa baik eselon II, III, dan IV, malas bekerja.

Menurut JWS, dari hasil evaluasi itu pun membuat dirinya bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang (Ivansa), akan melakukan rolling pejabat dalam waktu dekat ini.

“Selama ini saya amati ternyata banyak pejabat yang malas, dan karena itu rolling pejabat sesegera mungkin di lakukan,” tegas JWS, kepada sejumlah wartawan, Selasa (29/3/2016).

BACA JUGA:

Liow: Alfa Mart dan Indomaret Harus Dibatasi

Pantai Moinit, Objek Wisata Yang Perlu Sentuhan Pemerintah

Bupati Minahasa: Rolling Pejabat Tinggal Tunggu Waktu Yang Tepat

Rp 9 Miliar Dianggarkan untuk Rasi-Perkantoran Blok B Ratahan

Dijelaskan dia, banyak program pemerintah JWS-IVANSA yang tidak dilaksanakan oleh bebarapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan itu terjadi oleh karena kurangnya kemauan dan keinginan Kepala SKPD untuk membuat terebosan dan inovasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya.

“Disisa dua tahun pemerintahan ini, maka program-program tersebut harus di realisasikan dengan menempatkan pejabat yang punya komitmen dan integritas untuk melaksanakan kewajibannya,” tukas JWS.

Ia menambahkan, rolling jabatan merupakan hal yang biasa dan sudah pasti melalui evaluasi, kajian, pertimbangan melalui komisi ASN yang terdiri dari Baperjakat dan akademisi.

“Kami butuh pejabat yang siap bekerja, rajin dan ulet, dan mudah-mudahan lewat kajian yang sudah ada pejabat-pejabat tersebut mampu merealisaasikan harapan JWS-IVANSA,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment