Gubernur Sambut Baik Pertalite di Sulut

Reporter : | 27 Mar, 2016 - 9:31 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menyambut baik hadirnya Bahan Bakar Minyak (BBM) pertalite di Daerah Bumi Nyiur Melambai. Hal itu dikatakan Dondokambey, ketika meresmikan uji pasar produk pertalite SPBU yang dikelola PT Pertamina Retail, di salah satu SPBU di kawasan Boulevard Manado.

Dikatakan Dondokambey, kehadiran bahan bakar ini, akan membantu warga Sulut untuk bisa memperoleh varian BBM terbaru Pertamina dengan kadar Research Oktane Number (RON) 90, atau lebih tinggi dari premium yang hanya memiliki kadar RON 88.

“Di samping itu pertalite memiliki beberapa keunggulan lain dibanding premium, baik dari aspek pembakaran, emisi gas buang dan lebih ramah lingkungan,” ujar Dondokambey.

Lanjutnya, Pemrov Sulut akan terus mensupport pertamina, untuk menyiapkan pertalite sampai di daerah-daerah kepulauan di Sulut. Sebab, dengan mengaplikasikan pertalite kendaraan bermotor akan lebih efisien, perangkatnya termasuk mesin dapat lebih awet, sehingga secara otomatis dapat lebih ekonomis dalam kebutuhan finansial.

“Utamanya, bahan bakar ini lebih ramah lingkungan. Apabila pertamina membutuhkan bantuan Pemprov Sulut seperti penyiapan lahan serta demi kelancaran distribusi BBM kami siap bekerja sama, alasannya ke depan Pemprov Sulut akan memiliki BUMD yang akan menggerakkan roda perekonomian daerah,” terang Dondokambey. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment