Bupati Minahasa Ibadah Paskah di GMIM Moria Sasaran

Reporter : | 27 Mar, 2016 - 7:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Seperti umat Kristiani di dunia merayakan Paskah sebagai hari kemenangan Tuhan Yesus Kristus atas maut, Bupati Minahasa yang juga Ketua Komisi Pria/Kaum Bapa Wilayah Tondano Dua Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin pun merayakannya dengan ribuan anggota Jemaat GMIM Moria Sasaran Wilayah Tondano Dua, di Lapangan Manguni Sasaran Tondano, Minggu (27/3/2016).

Ibadah diawali dengan Jalan Sehat seluruh anggota jemaat untuk menghayati kemenangan Kristus ini, dipimpin Pdt Dr Giovanny Rorora DTh yang turut dihadiri oleh Ketua BPMJ Moria Sasaran Pdt Sonny Repi STh dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa yang menjadi Pelsus di Jemaat ini.

Pembacaan Alkitab diambil dari 1 Korintus 15:1-11 tentang Kebangkitan Yesus, mengubah manusia dengan menekankan pentingnya jemaat berdiri teguh dalam Injil Kristus karena dari injil kita percaya dan mengerti bahwa Yesus Kristus yang bangkit dari maut dan tidak pernah mati lagi adalah Tuhan yang hidup yang memberi pengharapan baru, memberi kemenangan dan membuat iman kita tidak sia-sia.

Dalam sambutannya, Sajouw mengucapkan selamat Paskah kepada seluruh jemaat yang merayakan kemenangan ini dengan suka cita. Bupati mengungkapkan bahwa selama enam minggu jemaat menghayati minggu sengsara Kristus dan di hari Jumat yang lalu memaknai Jumat Agung dan menghayati pengorbanan Kristus melalui perjamuan kudus.

“Saat ini hati kita merayakan kebangkitan, Dialah Tuhan kita yang menderita, mati tapi bangkit dan tidak pernah mati lagi,” kata bupati. Ditambahkannya, sebelum kita bertanya Yesus sudah menjawab. ‘’Oleh karena itu, sebagai pelayan Yesus, jangan sampai kita mengeluh, merasa lelah dan merasa capek,” terang JWS sembari mengharapkan seluruh pelayan khusus untuk terus melayani jemaat sebagai wujud kasih kepada Allah dan sesama. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment