Sempurnakan Rancangan Renja, Pemkot Tomohon Gelar Forum Gabungan SKPD

Reporter : | 25 Mar, 2016 - 12:52 pm WITA

Forum SKPDTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Guna membahas dan menyempurnakan rancangan Rencana Kerja (Renja) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tomohon Kamis (24/3/2016) dilaksanakan Forum Gabungan SKPD.

Ini nantinya menjadi bahan perumusan program kegiatan yang akan disepakati melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  RKPD Kota Tomohon yang mengacu pada Permendagri Nomor 54 tahun 2010 tentang Tahapan, Tatacara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah.

Forum SKPD merupakan wahana pihak-pihak yang langsung atau tak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi SKPD.

Saat membuka kegiatan, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP mengatakan, forum ini merupakan salah satu tahapan dalam penyusunan dan perumusan rencana kerja SKPD dan RKPD Kota Tomohon.

Forum SKPD 2

‘’Di mana tahapannya adalah persiapan penyusunan RKPD, pengumpulan dan informasi serta analisis dan pengolahan data, penyusunan rangcangan awal RKPD, pelaksanaan Musrenbang RKPD di kelurahan dan kecamatan, pelaksanaan konsultasi publik, pelaksanaan forum gabungan SKPD, penyelenggaraan Musrenbang RKPD tingkat Kota, perumusan rancangan akhir RKPD dan penetapan RKPD melalui peraturan walikota,’’ kata Poli.

Berkaitan dengan penyusunan Renja dan RKPD, meminta kepada seluruh SKPD dan tim penyusun untuk memperhatikan Visi dan Misi pembangunan daerah Kota Tomohon yang merupakan visi misi walikota dan
wakil walikota terpilih dan memedomani dokumen perencanaan lain yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan provinsi termasuk RPJPD Kota Tomohon tahun 2005-2025. Kegiatan diikuti seluruh kepala SKPD di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment