Paskah di Mitra Libatkan Semua Golongan Agama

Reporter : | 25 Mar, 2016 - 10:48 am WITA

Sem Montolalu, Ketua Panitia Paskah Kabupaten Mitra

Sem Montolalu, Ketua Panitia Paskah Kabupaten Mitra

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Semarak Paskah makin kental terlihat di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Di daerah yang dipimpin James Sumendap SH ini, kegiatan umat Kristiani tersebut ikut melibatkan semua golongan agama.

“Dilibatkannya golongan Agama lain dalam pelaksanaan kegiatan Paskah ini, menjadi bukti adanya sikap kebersamaan antara sesama di daerah ini,“ ujar Sem Montolalu, Ketua Panitia Paskah Kabupaten Mitra.

Pelaksanaan Paskah di Mitra sendiri, akan diwarnai dengan beragam kegiatan. Salah satunya lomba lampion Paskah antar kecamatan, yang juga melibatkan masyarakat dari semua denominasi gereja maupun golongan agama lainnya seperti Muslim.

“Penilaian lomba lampion akan dilaksanakan hari ini. Lomba ini menyediakan hadiah puluhan juta rupiah,” jelas Montolalu.

Puncak peringatan Paskah di Mitra sendiri sebagaimana dijelaskan Montolalu, akan dilaksanakan lewat Ibadah yang akan berlangsung pada Senin (28/3/2016) pekan depan. Dalam rangkaian kegiatan tersebut, juga akan dilaksanakan pawai paskah dan jalan salib.

“Tema kegiatan kali ini adalah ‘’Paskah membebaskan orang dari dosa kemalasan, kebodohan dan narkoba’’. Makanya dalam prosesi pawai paskah nanti, akan ditampilkan beragam hal yang berkaitan dengan pengentasan kemiskinan maupun pencegahan penyalahgunaan narkoba,” pungkas Montolalu.

Bupati Mitra James Sumendap SH berharap, Paskah kali ini akan jadi momentum bagi warga di Kabupaten Mitra untuk semakin mempererat kebersamaan.

“Diharapkan juga, momen Paskah dapat memotivasi warga untuk sama-sama mewujudkan peningkatan kesejahteraan termasuk terus berupaya mengentaskan kemiskinan dan membebaskan Mitra dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” tukas Sumendap.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment