Ratusan Personil Polres Minsel Dikerahkan Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah

Reporter : | 24 Mar, 2016 - 10:48 pm WITA

Polres Minsel, Benny Bawensel SIK MH, Paskah

Apel kesiapan perayaan Paskah Polres Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Umat Kristen di seluruh dunia termasuk di kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan merayakan Jumat Agung dan Paskah. Demi terciptanya kenyamanan dan kelancaran seluruh rangkaian acara ibadah maupun kegiatan lainnya, jajaran Polres Minsel akan menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan hari Raya sakral umat Kristiani ini.

“Perayaan Jumat Agung dan Paskah merupakan kegiatan sakral bagi umat Kristiani yang wajib mendapatkan pengawalan dan pengamanan demi terciptanya kenyamanan dan kelancaran seluruh rangkaian acara ibadah,” ujar Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK MH, melalui Wakapolres Minsel Kompol Muhammad Islam A SIK SH, saat Apel Kesiapan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Paskah tahun 2016, di halaman Mapolres Minsel, yang dihadiri dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polres Minsel, para Kapolsek, Personil Jajaran Polres Minsel serta undangan dari unsur TNI, Dishub dan Sat Pol PP, Kamis (24/3) siang tadi.

BACA JUGA:

Rolling Pejabat Pemprov Sulut akan Mengacu pada UU No. 8 Tahun 2015

308 Polisi Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Minahasa

Kandouw Minta Diknas se-Sulut Matangkan Persiapan Siswa Hadapi UN

Stefanus Liow Reses di DPRD Tomohon

Pada apel tersebut, Wakapolres Minsel juga mengatakan pelaksanaan apel merupakan pengecekan perkuatan baik Personil maupun fasilitas pendukung dalam rangka pengamanan rangkaian kegiatan Jumat Agung dan Paskah.

Dikesempatan yang sama Kabag Ops Polres Minsel Kompol Achmad Sutrisno SE,mengatakan untuk perayaan Jumat Agung dan Paskah tahun 2016 ini, Polres Minsel akan melibatkankan ratusan personil yang akan diplotting di masing-masing Gereja serta lokasi-lokasi kegiatan lainnya dimana Puncak kegiatan Jumat Agung dan Paskah berlangsung, sejak tanggal 24 hingga 28 Maret 2016.

“Kita juga akan kerahkan ratusan personil untuk mengamankan Puncak Perayaan Paskah kategori Remaja Sinode GMIM akan melaksanakan pertemuan raya di wilayah Tenga yang bakal dihadiri puluhan ribu peserta dari seluruh wilayah pelayanan GMIM, yang akan dilaksanakan, Senin 28 Maret 2016 pekan depan,” kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment