Perayaan Paskah, ASN di Minahasa Libur Panjang

Reporter : | 24 Mar, 2016 - 9:05 pm WITA

Paskah, Libur ASN , Agustifo Tumundo SR,

Agustifo Tumundo SR, M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka perayaan Paskah dan Jumat Agung, Jumat (25/3/2016) besok, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Minahasa, akan libur panjang. Hal itu dikatakan Bupati Minahasa Drs. J.W. Sajow, melalui juru bicaranya, Agustifo Tumundo SR, M.Si, Kamis (24/3).

Dikatakan Kabag Humas dan protokol Setdakab Minahasa ini, untuk apel kerja perdana libur Paskah, akan dilaksanakan Selasa (30/3/2016). Sedangkan Senin 29 Maret 2016, dikenakan Fakultatif karena masih dalam perayaan Paskah Hari kedua.

“Jadi pada senin nanti, bisa masuk kantor atau tidak. Sebab pada perayaan Paslah kedua tersebut masih di gelar ibadah perayaan Paskah kedua di rumah Gereja,” ujar Tumundo.

BACA JUGA:

Rolling Pejabat Pemprov Sulut akan Mengacu pada UU No. 8 Tahun 2015

308 Polisi Amankan Perayaan Jumat Agung dan Paskah di Minahasa

Gubernur Sulut Resmikan Sejumlah Proyek TA 2015 Berbandrol Milyaran Rupiah

Pemprov Sulut Gelar Pembekalan Peningkatan Mental dan Budaya Kinerja ASN

 

Lanjutnya, perayaan Paskah tahun ini, Bupati JWS berpesan kepada seluruh ASN bahkan kepada seluruh umat di kabupaten Minahasa yang merayakan peristiwa bersejarah ini agar bisa mengambil khikmah dari perayaan ini untuk tetap berbuat baik kepada sesama, saling mengasihi, tidak saling memfitnah, serta memahami dengan baik apa arti dari perayaan ini.

“Perayaan Jumat Agung dan Paskah bukan sekedar perayaan rutin yang di gelar tiap tahun, tapi makna dalam perayaan tersebut memiliki makna yang amat dalam untuk makin menggugah hati orang percaya bahwa Kristus itu luar biasa, Dia memiliki kuasa dan pengaruh yang luar biasa bagi umat manusia. Pengorbanannya di Kayu Salib serta kematian dan Kebangkitan-Nya menjadi bukti bahwa Dia sangat mengasihi dunia ini serta ciptaannya termasuk kita manusia,” terang Tumundo, sambil menambahkan selamat menyongsong Perayaan Jumat Agung dan Perayaan Paskah, Tuhan pasti memberkati kita semua, Amin. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment