Pemprov Sulut Gelar Pembekalan Peningkatan Mental dan Budaya Kinerja ASN

Reporter : | 24 Mar, 2016 - 4:05 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Sekretariat Korpri, menggelar Pembekalan Peningkatan Mental dan Budaya Kinerja Aparatur Sipil Negara Lingkup Pemprov Sulut, yang dilaksanakan di ruang Mapaluse kantor gubernur, Kamis (24/3/2016).

Kegiatan diawali laporan Kepala Sekertariat Korpri Provinsi Sulut, Rollies Rondonuwu. Dalam laporannya, kegiatan ini bertujuan untuk pembinaan mental dan moral dari ASN secara keseluruhan.

“Fungsinya guna mengingatkan kita adalah aparatur sipil negara, sebagai tulang punggung negara,” ujarnya.

BACA JUGA:

Cegah Korupsi, Pemkab Mitra Segera Bentuk TP4D

Perangi Minuman Keras dan Narkoba, Kesbangpol Mitra Gelar Penyuluhan

Wakil Bupati Minta Disdukcapil Mitra Tingkatkan Pelayanan

Sementara Gubernur Sulut, Olly Dondokambey melalui Sekdaprov Sulut, Siswa Rahmat Mokodongan, memberikan apresiasi kepada pengurus Korpri Sulut, dan kepada seluruh peserta yang sudah hadir.

Pada kesempatan itu, Mokodongan menyebutkan pelayanan kepada masyarakat, sebagai pemeran utama dalam menjalankan pemerintahan, harus dibarengi dengan terobosan-terobosan.

“Kegiatan ini mutlak kita respon positif. Tujuan utama dalam diri ASN yang akhir-akhir ini mendapat kabar yang tak baik, sering ada isu amoral, kekerasan dalam keluarga dan semacamnya,” jelas Mokodongan.

Ia menambahkan, peningkatan mental dan budaya kerja ASN Provinsi Sulut ini, harus seimbang dan dibarengi dengan tingkahl aku, sikap pribadi masing-masing ASN yang profesional.

“Saya berharap para peserta pembekalan ASN agar bisa mengikuti dengan penuh hikmat dan memaknai apa yang disampaikan oleh para pemateri,” tukas Mokodongan.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti utusan dari masing-masing SKPD dan lembaga pemerintahan lainnya di Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment