Kandouw Minta Diknas se-Sulut Matangkan Persiapan Siswa Hadapi UN

Reporter : | 24 Mar, 2016 - 1:12 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, meminta kepada seluruh Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), supaya dengan matang mempersiapkan Ujian Nasional (UN) tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK, dalam menghadapi ujian nasional yang akan dilaksanakan beberapa waktu lagi.

“Dalam kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw, kita konsen pada dunia pendidikan sejak dasar hingga pendidikan tinggi. Saya harap, pendidikan di sulut harus memiliki perhatian khusus. Para guru harus diuji kompetensi agar mampu mengajar dengan baik dan menghasilkan anak didik yang berkualitas,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, seluruh Kepala Sekolah hingga guru harus mampu menghasilkan anak didik yang berkualitas dan mampu bersaing masuk ke perguruan tinggi terbaik.

“Supaya saat lulus dari perguruan tinggi nanti, putra-putri asal Sulut mampu bersaing dengan lulusan dari daerah lain dalam mendapatkan pekerjaan,” tukasnya.

Disisi lain, Kandouw menyatakan terkait pengalihan kewenangan pengelolaan pendidikan menengah, semua harus siap dengan pengalihan kewenangan tersebut, untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.

Sedangkan Kepala Diknas Sulut A.G Kawatu, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menyatukan persepsi tentang arah kebijakan dan pembangunan pendidikan Sulut dibawah kepemimpinan OD-SK, memantapkan tahapan serah terima kewenangan pengelolaan pendidikan menengah dari pemerintah kabupaten kota ke pemerintah provinsi.

Ia menambahkan, hasil dari kegiatan tersebut adalah dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Diknas Provinsi dan Diknas Kabupaten dan Kota tentang pelaksanaan program Operasional Daerah Sasaran Satuan Kesetaraan (OD-SK). (ton)

Baca Juga :

Leave a comment