Bupati Minahasa Tenggara Tertibkan Tambang Bermasalah di Ratatotok

Reporter : | 24 Mar, 2016 - 10:00 am WITA

Tambang Bermasalah, Tambang Ratatotok, James Sumendap SH,

Lokasi tambang yang ditutup

RATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Pemkab )Minahasa Tenggara (Mitra) dengan tegas menutup salah satu lokasi tambang emas di kawasan Padang Kecamatan Ratatotok, yang disengketan sejumlah kelompok penambang, Rabu(23/3/2016).

Tak hanya ditutup, bangunan yang berada di lokasi tambang tersebut turut dibongkar paksa para personil Satuan Polisi Pamong Praja dengan pengawalan sejumlah personil Polres Minahasa Selatan dan Kodim Minahasa. Alasan penutupan menurut Bupati Mitra James Sumendap SH, dikarenakan para penambang yang melakukan aktifitas di lokasi tersebut tak mematuhi perintah.

“Ini masih mau diatur dulu, tapi karena semua mau atur sendiri jadi lebih baik ditutup dan bongkar bangunannya,” tegas Sumendap.

BACA JUGA:

Cegah Korupsi, Pemkab Mitra Segera Bentuk TP4D

Perangi Minuman Keras dan Narkoba, Kesbangpol Mitra Gelar Penyuluhan

Wakil Bupati Minta Disdukcapil Mitra Tingkatkan Pelayanan

Setelah ditutup, bupati mengingatkan agar para penambang tidak lagi masuk di kawan tersebut.

”Nanti setelah diatur, baru boleh melakukan aktifitas penambangan. Siapa saja boleh melakukan kegiatan menambang, tapi harus dipahami oleh masyarakat apa yang akan diatur oleh pemerintah yang semuanya untuk kepentingan penambang rakyat yang bekerja untuk mencari makan, bukan kepentingan dari oknum-oknum yang hanya mau cari untung sendiri,” ujar bupati seraya menambahkan siap berdialog dengan penambang.

Turut bersama bupati melakukan penertiban Kapolres Minahasa Selatan AKBP Benny Bawensel dan Perwira Penghubung Minahasa Selatan Kodim 1302 Minahasa Mayor Infantri Arings Sigin.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment