Bupati Minahasa akan Segera Rolling Pejabat

Reporter : | 23 Mar, 2016 - 9:09 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menyatakan, terkait rolling pejabat khususnya eselon II, akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Hasil konsultasi dengan pak dirjen otda kementrian dalam negeri (DR. Sumarsono MDM,red) kewenangan untuk melakukan rolling jabatan ada ditangan bupati. Karena itu dalam waktu dekat ini akan di gelar pelantikan sejumlah pejabat eselon dua,” ujar JWS, Rabu, (23/3/2016).

Dijelaskan dia, eselon II yang akan ditunjuk sebagai Kepala Dinas dan Kepala Badan, akan ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) dalam bentuk pergeseran pejabat terutama pejabat yang telah menjabat selama lima tahun.

BACA JUGA:

Ivansa Harap Warga Minahasa Kawal Program Pemerintah

JWS-Ivansa Resmikan Puskesmas Kombi dan Kapataran

ESDM Minahasa Targetkan Capaian PAD Tahun 2016 Rp.4,5 M

Pemuda Desa Tumaratas dan Liba Tawuran dengan Pemuda Desa Tempok Selatan

JWS menambahkan, penunjukan Plt ini dimaksudkan, untuk meningkatkan kinerja pejabat dalamrangka melaksanakan tugas dan tanggung-jawabnya selaku kepada SKPD.

Sedangkan persiapan penunjukan pejabat, sudah dilakukan evaluasi kinerja, dan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pelaksanaan pelantikan.

“Rolling jabatan sudah selesai digodok oleh komisi ASN yang terdiri dari unsur Baperjakat dan kalangan Akademisi, tinggal pelaksanaan pelantikan kapan waktu yang pas agar tidak menimbulkan persoalan,” pungkasnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment