Bimtek Jurnalistik bagi Siswa Minahasa Sukses Digelar, JWS: Sajikan Berita yang Benar

Reporter : | 23 Mar, 2016 - 5:55 pm WITA

Bimtek Jurnalistik SMP, SMA/SMK se Minahasa

Bimtek Jurnalistik, JWS, Meksi Sahensolar,  Michael Rumate ,Christian TangkereTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si, Rabu (23/3) membuka Bimbingan teknik (Bimtek) Jurnalistik bagi Siswa SMP, SMA/SMK se Minahasa yang di gelar oleh Bagian Humas dan Protokol Sekdakab Minahasa.

Kegiatan yang digelar di Wale Ne Tou Minahasa di hadiri sekitar 500 siswa-siswi selaku pengurus Osis didampingi para guru dan pembina Osis.

Dalam kesempatan itu Bupati mengatakan bahwa di zaman ini perkembangan teknologi sangat cepat, dan hal itu di ikuti oleh arus informasi dan komunikasi yang tertuang lewat media massa baik cetak, elektronik dan online yang bertujuan untuk menginformasikan dan menyampaikan apa yang terjadi dan di alami dalam hal ini terkait dengan program dan kebijakan pemerintah.

“Media massa di tujukan untuk mensosialisasikan program pemerintah atau lembaga swasta, selain itu juga mendidik masyarakat atau pembaca agar peka terhadap kebijakan pemerintah untuk kemudian bersikap kritis dan menyampaikan solusi,” tukas JWS.

BACA JUGA:

PAC PDI-P Kawangkoan Dukung JWS di Pilkada Minahasa 2018

Ivansa Harap Warga Minahasa Kawal Program Pemerintah

Rawung: JWS – IVANSA Berhasil Bangun Minahasa

Bupati Minahasa: Korpri Harus Jadi Penyambung Lidah Pemerintah

Hal yang paling penting adalah bagaimana menyampaikan berita atau informasi tersebut dengan baik dan benar, agar masyarakat tidak di sugukan oleh berita atau informasi yang salah.

“Berita itu harus mengandung unsur kebenaran supaya tidak menimbulkan berbagai opini atau pendapat pembaca,” papar JWS.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Agustifo Tumundo SE M.Si, mengatakan tujuan digelarnya Bimtek ini adalah meningkatkan kreativitas dan menambah pengetahuan dan wawasan di bidang jurnalistik bagi siswa-siswa, mempersiapkan tenaga jurnalistik yang baik untuk terjun ke dunia Pers.

Adapun Materi yang di berikan diantaranya Dasar-dasar jurnalistik yang di sampaikan staf khusus bidang komunikasi publik Bupati Minahasa Meksi Sahensolar, kemudian teknik penyajian berita dan foto oleh Michael Rumate dan Christian Tangkere.

Diapun menambahkan Bimtek Jurnalistik ini berjalan lancar dan sukses para peserta sangat antusias dan fokus menerima materi terbukti para siswa secara spontan dan berani menyampaikan sejumlah pertanyaan dan di jawab dengan baik para narasumber termasuk Bupati yang sangat mengapresiasi keberanian peserta untuk menyampaikan pendapatnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment