JWS Berencana “Percantik” Pulau Likri

Reporter : | 23 Mar, 2016 - 4:31 pm WITA

obyek wisata , tempat wisata minahasa, Pulau Likri , JWS

JWS saa mengunjungi Pulau Likri

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pengembangan obyek wisata di Kabupaten Minahasa, menjadi salah satu perhatian Pemkab dengan tujuan agar obyek wisata menjadi indah dan layak di kunjungi oleh wistawan dalam dan luar negeri.

Menurut Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), salah satu obyek wisata yang akan ditata ulang, yakni Pulau Likri Danau Tondano yang terdapat di Desa Tandengan kecamatan Eris.

“Tahun 2017 obyek wisata ini akan di tata kembali untuk di buat lebih menarik lagi dan indah,” ujar JWS didampingi sejumlah pejabat, ketika mengunjungi Pulau Likri, Rabu (23/3/2016).

BACA JUGA:

Terkendala Status Kepemilikan, Sejumlah Objek Wisata di Mitra Belum Dikembangkan

Pemkab Minahasa Tenggara akan Kembangkan Objek Wisata Air Konde

Patung Tuhan Yesus di Lembeh Selatan Akan Jadi Objek Wisata Baru

Wagub Sulut: Regulasi Pengelolaan Bunaken Harus Diatur Ulang

Dikatakan dia, Pulau Likri memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, sehingga perluh di bangun tempat-tempat yang nantinya akan mendukung Pesona Pulau Likri di antaranya dengan membuat Jembatan dari pintu masuk ke pulau Likri, kemudian membangun sejumlah Restoran di seputaran obyek wisata tersebut serta penataan lainnya dengan membangun tempat-tempat berteduh yang nantinya akan di harapkan akan menambah daya tarik pulau Likri.

“Bangunan yang kini berdiri di pulau Likri akan di bongkor untuk kemudian di bangun bangunan yang lebih besar dan megah. Dan yang paling utama adalah membangun jembatan penghubung agar pengunjung bisa masuk ke lokasi dengan berjalan kaki, kendaraan roda dua dan empat di parkir di tempat parkir yang tersedia, selain itu akan di lengkapi berbagai sarana dan prasarana,” terang JWS.

Terkait dengan total anggaran yang dibutuhkan, dikatakan JWS saat ini sementara di hitung oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) kabupaten Minahasa, selanjutnya akan di masukkan ke APBD 2017. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment