Gubernur Sulut Minta Toga Bantu Pemerintah Perangi Narkoba

Reporter : | 22 Mar, 2016 - 10:16 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Peran seluruh lapisan masyarakat dalam memerangi peredaran narkoba khususnya kepada generasi muda, sangat penting. Termasuk didalamnya, peran tokoh agama (toga), sangat penting membantu pemerintah untuk pemberantasan narkoba.

“Saya ajak para tokoh agama yang tergabung dalam Forum Koordinasi Umat Beragama se-Sulut, selamatkan generasi muda Sulut dari Narkoba,” ujar Dondokambey, ketika membuka Rapat Kerja Daerah FKUB se-Sulut, yang dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado, Selasa (21/3/2016).

Menurut Olly sapaan familiar Dondokambey, generasi muda identik dengan sesuatu yang baru, sesuatu yang menurut mereka menarik dan itu patut untuk dicoba.

“Contoh obat-obatan yang disalahkan gunakan. Saya berharap, para tokoh agama untuk mengambil bagian bersama pemerintah memerangi Narkoba, karena narkoba bukan hanya menyebabkan mental dan psikologis seseorang rusak, tapi juga membuat orang yang ada disekitarnya, keluarga dan lingkungan menjadi rusak,” terangnya.

Disisi lain, Dondokambey memberikan apresiasi bagi seluruh anggota FKUB se-Sulut, atas perannya dalam menjaga kerukan umat beragama di daerah ini.

“Toleransi antar umat beragama, salah satu nilai jual di Sulut. Masyarakat majemuk tetapi diikat oleh tali persaudaraan yang rukun dan damai dapat dipandang potensi dan kekayaan yang dikaruniakan Tuhan bagi daerah ini,” ungkap Dondokambey. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment