Besok, Humas dan Protokol Minahasa Gelar Pelatihan Jurnalis kepada 500 Pelajar

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jika tak ada aral melintang, Rabu (23/3/2016) besok, Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, akan menggelar pelantikan jurnalis kepada 500 pelajar yakni tingkat SMP, SMA/SMK, di Minahasa.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, rencananya dibuka langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS).

“Kegiatan yang bertajuk Pengkajian dan Pengembangan Sistem Informasi yang tertata dalam program kerja Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Tahun Anggaran 2016 ini, dikemas dalam bentuk kegiatan Bimtek Jurnalistik dengan sasaran peserta para Siswa SMP,SMA, SMK dan para Guru selaku Pembina OSIS se-Kabupaten Minahasa,” terang Tumundo.

Kata dia, peserta akan diberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan jurnalistik oleh Nara Sumber yang ahli dalam bidang itu, juga akan langsung mempraktekan hasil Bimtek tersebut.

“Harapan kami agar hasil Bimtek Jurnalistik yang akan digelar besok, akan menghasilkan para siswa dan guru yang telah mempunyai pengetahuan dan ketrampilan dasar-dasar jurnalistik sehingga saat kembali ke sekolah dan terjun ke masyarakat mereka dapat mengaplikasikannya,” ungkap Tumundo. (rom)