Bertarung di OSN Tingkat SMA se-Sulut, Tomohon Utus 31 Siswa

Reporter : | 22 Mar, 2016 - 8:58 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kota Tomohon Selasa (22/3/2016) mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Kota Manado dipimpin Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Royke Posumah MEd. Sebanyak 31 siswa diutus Kota Tomohon.

Mereka akan mengikuti 9 bidang studi masing-masing Matematika, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi, Astronomi, Kebumian, Komputer dan Geografi. Sementara asal sekolah para siswa yang diutus adalah SMA Negeri 1 Tomohon, SMA Kristen 1 Tomohon, SMA Lokon serta SMA Seminari Kakaskasen.

Posumah mengatakan, tim OSN Kota Tomohon merupakan bagian dari ‘’Generasi Emas Mencari Emas’’ sesuai dengan motto yang menjadi pendorong utama bagi siswa-siswi untuk terus berprestasi dan mengharumkan Kota Tomohon baik di tingkat Provinsi, tingkat Nasional bahkan Internasional.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menantang kepada para siswa utusan Sulut yang akan mengikuti Seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) untuk meningkatkan prestasi saat mengikuti lomba guna mengharumkan nama Sulawesi Utara.

Hal tersebut disampaikan Wagub saat membuka kegiatan seleksi OSN tingkat SMA se Provinsi Sulut yang dilaksanakan Selasa, (22/3) bertempat di SMK N 1 Manado.

‘’Para peserta yang mengikuti OSN tahun ini harus meningkatkan prestasi, karena tahun lalu Sulut meraih medali perak untuk bidang lomba fisika, astronomi di ajang OSN. Sedangkan untuk tingkat Asia utusan Sulut meraih medali perak pada olimpiade fisika,’’ kata Kandouw.

Dengan pencapaian tersebut Wagub berharap peserta tahun ini harus lebih giat belajar dan berusaha agar mendapatkan prestasi lebih baik. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment