Dondokambey Ajak Kejaksaan Tinggi Kawal Pembangunan di Sulut

Reporter : | 22 Mar, 2016 - 8:47 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengajak Institusi Kejaksaan Tinggi Sulut, mengawal jalannya pembangunan di daerah ini, selama pemerintahannya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Ajakan ini bukan tanpa alasan, karena akhir-akhir ini muncul fenomena dimana para Kuasa Penggunan Anggaran (KPA), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maupun Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) takut untuk melaksanakan kegiatan pembangunan karena khawatir terjerat kasus dengan para penegak hukum,” ujar Dondokambey, ketika membuka acara Sosialisasi Tugas dan Fungsi Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D), yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Selasa (22/3/2016).

Dikatakan dia, akibat kekhawatiran untuk menjalankan pembangunan, penyerapan anggaran pemerintah rendah, termasuk berujung pada pembangunan yang tersendat.

Sementara Kepala Kejaksanaan Tinggi Sulut Tengku Muhamad Syah Rizal, mempersilah kepada Para Kepala Daerah untuk memanfaatkan keberadaan TP4D ini.

“Jangan ada lagi muncul khawatir saat menggunakan dana pemerintah,” ingatnya.

Turut hadir pada acara tersebut, jajaran Forkompinda Sulut, Bupati dan Walikota, Wakil Bupati dan Wakil Walikota, Sekda se-Sulut, Pejabat Eselon II, PPK, dan Bendahara di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment