Sukses, UKW PWI di Kota Tomohon

Reporter : | 22 Mar, 2016 - 1:55 am WITA

Wali Kota Tomohon saat membuka UKW PWI

Wali Kota Tomohon saat membuka UKW PWI

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tingkat Muda yang dilaksanakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kota Tomohon Senin (21/3/2016) berlangsung sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah dinas wali kota Kelurahan Walian II Tomohon Selatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diikuti 20 peserta berasal dari Kota Tomohon dan Kabupaten Bolmong Utara. Dari 20 yang ikut, 19 peserta dinyatakan lulus atau kompeten dengan profesinya sebagai wartawan.

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak sangat merespons kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Provinsi Sulawesi Utara di bawah komando Drs Vouke Lontaan dan Jemmy Saroinsong ST dengan mengundang penguji dari PWI Pusat.

Peserta UKW PWI di Kota Tomohon

Peserta UKW PWI di Kota Tomohon

‘’Ini merupakan langkah maju bagi dunia pers. Karena dengan uji kompetensi, berarti bisa diketahui mana wartawan yang telah kompeten dengan tugasnya sehari-hari. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan,’’ kata wali kota.

Tim penguji pada UKW tersebut terdiri dari Usman Yatim, Direktur UKW PWI Pusat, Atal S Depari, Ketua Bidang Daerah PWI Pusat serta Supriyadi Alfian, Ketua PWI Lampung.

Ketiga Tim Penguji memberikan apresiasi terhadap peserta yang ikut dalam UKW tersebut karena dengan begitu berarti mau menjadi wartawan yang kompeten dengan profesi yang digeluti tiap hari. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment