Cara Dapatkan Energi Meski Tidak Tidur Sampai Pagi

Reporter : | 21 Mar, 2016 - 11:30 pm WITA

begadang, tidur pagi

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Pasti kita semua pernah merasakan bagaimana lelahnya lembur sampai pagi dan saat melihat jam, tidak ada waktu yang cukup untuk tidur karena jam ke kantor sudah dekat. Minum beberapa gelas kopi tidak akan cukup untuk mengisi energi Anda. Disini adalah cara yang benar untuk memulihan energi Anda dikutip dari Health.com.

1. Jangan tidur dalam waktu singkat

Tidur kembali untuk tambahan beberapa menit dapat membuang siklus sirkadian Anda, membuat Anda lebih grogi.

2. Cari cahaya

Pergi ke luar atau cerahkan lampu kamar Anda; paparan cahaya merangsang jalur saraf dari mata Anda ke area otak yang merangsang fungsi penghasil energi, seperti meningkatkan suhu tubuh.

3. Makan sarapan yang sehat

Makan makanan yang mengandung karbohidrat seimbang untuk energi dan protein dan lemak sehat untuk membuat kenyang.

4. Tunda kopi

Penelitian telah menunjukkan bahwa tingkat hormon energi kortisol, meningkat setelah bangun. Simpan kopi Anda untuk pag berikutnya, ketika kortisol naik.

5. Tidur cerdas

Menutup mata hanya 20 sampai 30 menit dapat membantu meningkatkan fokus jangka pendek tanpa mengacaukan tidur malam Anda.

Baca Juga :

Leave a comment