Empat Kebiasaan yang Dilakukan Orang-orang Paling Bahagia di Dunia

Reporter : | 21 Mar, 2016 - 10:26 pm WITA

orang Paling Bahagia ,  2016 World Happiness

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Menurut 2016 World Happiness Report, Denmark, Swiss, dan Islandia merupakan tiga negara paling bahagia di dunia. Dan apakah Anda tau rahasia kebahagiaan tiga negara tersebut?

“Tak satu pun dari tempat-tempat bahagia tersebut melakukan hanya satu hal,” kata National Geographic Fellow Dan Buettner, yang menulis sebuah buku tentang beberapa populasi paling bahagia di dunia disebut Thrive dikutip dari Health.com. Ini benar-benar tentang pola pikir sehari-hari mereka dan kegiatan, katanya. Di sini, Buettner menunjuk empat kebiasaan peransang kebahagiaan milik Denmark, Swiss, dan Islandia.

Mereka fokus untuk tetap aktif tapi tidak berolahraga

Kota-kota di Denmark dan Swiss semua sangat walkable dan bikeable, kata Buettner. Bahkan, di ibukota Denmark Kopenhagen, 50% orang-orang menggunakan sepeda, menurut pemerintah. “Di tempat-tempat di mana orang-orang bahagia, mereka mendapatkan apa yang kita sebut aktivitas fisik tanpa olahraga,” katanya. “Mereka tidak menyebutnya olahraga. Mereka mengatakan akan ke pasar, pergi bekerja, atau keluar dengan teman-teman dan menggunakan sepeda untuk pergi.”

Mereka menghargai keindahan alam

“Ruang hijau dan kebahagiaan sangat terkait,” kata Buettner. Penelitian menunjukkan bahwa berjalan di alam terbuka dapat mengurangi kecemasan dan kekhawatiran, serta meningkatkan kemampuan kognitif Anda. Cukup berjalan dii sebuah taman lokal dapat membuat Anda lebih bahagia.

Berinteraksi dengan teman-teman mereka

Denmark memiliki istilah untuk menghabiskan waktu dengan orang yang dicintai: hygge (diucapkan “hooga”), yang pada dasarnya berarti kebersamaan dengan teman-teman dan keluarga. Dalam kehidupan yang sibuk, sulit untuk merencanakan makan malam dengan teman-teman atau hanya sekedar bertemu. Tapi Anda bisa menyisikan waktu yang singkat untuk sekesar mengangkat telepon daripada log on ke Facebook. Luangkan waktu untuk bertemu dengan tetangga ketika Anda bertemu mereka saat di jalan. Upaya kecil ini membuat bersosialisasi menjadi bagian alami dari hari Anda.

Mereka mematikan TV

Berhubungan dengan keluarga, keluar dengan sepeda, makan siang di taman, merupakan hal yang sangat baik kata Buettner. Dia bekerja dengan National Geographic untuk menciptakan Uji Kebahagiaan Sejati, sebuah survei online yang telah mengumpulkan data tentang kebiasaan 150.000 orang. (Anda dapat mengikuti tes iniĀ  di bluezones.com.) Hasilnya menunjukkan bahwa mereka yang melaporkan merasa paling gembira, menonton hanya 45 menit TV setiap hari. Bermain di halaman dengan anjing peliharaan, atau bertemu teman untuk minum teh, adalah langkah kecil tapi penting menuju kebahagiaan.

Baca Juga :

Leave a comment