Tiga Rumah Warga Tataaran II Dilahap Si Jago Merah

Reporter : | 21 Mar, 2016 - 8:59 pm WITA

Tataaran II, Moningka Gerung, Moningka Sanger, Moningka Manengkey, kebakaran Tataaran TONDANO, (manadotoday.co.id) – Warga di Kota Tondano Kabupaten Minahasa, dikejutkan dengan peristiwa kebakaran, Senin (21/3/2016), sekitar pukul 11.30 Wita. Sebanyak tiga rumah milik warga Tataaran II Kecamatan Tondano Selatan, masing-masing Keluarga Moningka Gerung, Moningka Sanger, dan Moningka Manengkey, yang dijadikan tempat kost serta rumah makan, dilahap si jago merah.

“Api pertama kali dilihat oleh Anggi yang saat itu berada di luar rumah, menurut penuturan Anggi, Dia melihat percikan api ditiang listrik penerangan jalan, dan langsung menjalar ke dalam rumah korban, sebelum menghanguskan dua rumah yang tepat berada di samping dan belakang rumah korban,” jelas Lurah Tataaran 2 Mauna J Rengkuan, mengutip penuturan saksi Anggi, kepada wartawan.

Dikatakan Rengkuan, peristiwa tersebut tak menyebabkan korban jiwa, hanya saja kerugian yang dialami sekitar ratusan juta rupiah dan ditambah surat-surat berharga.

Sementara itu, Kabag Perlengkapan Sekdakab Minahasa Alexander Mamesah SSTP, menuturkan bahwa pihaknya saat menerima laporan, langsung bergerak ke lokasi kejadiaan dengan mengerahkan tiga (3) armada kebakaran.

Pantauan manadotoday.co.id, kebakaran tersebut sempat terjadi kemacetan panjang akibat warga yang ingin melihat api melahap rumah warga tersebut. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment