Pdt Arthur Rumengan Ajak Jemaat teladani Kristus

Reporter : | 21 Mar, 2016 - 11:59 am WITA

Dari Serah Terima Ketua BPMJ GMIM PNIEL Manembo-nembo Wilayah Bitung VII

Walikota Bitung terpilih Max  Lomban dan Istri Khouni Rawung didampingi Sekot Bitung Malton Andalangi saat menghadiri ibadah serah terima di GMIM Pniel manembo-nembo

Walikota Bitung terpilih Max Lomban dan Istri Khouni Rawung didampingi Sekot Bitung Malton Andalangi saat menghadiri ibadah serah terima di GMIM Pniel manembo-nembo

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM PNIEL Manembo-nembo Wilayah Bitung VII, diserahterimahkan dari Pendeta Yudha M A Kawengian STh kepada Pendeta Meike Emi Djara Maleke STh, Minggu kemarin.

Ibadah syukur yang dipimpin oleh Wakil Ketua Sinode Bidang APP Pendeta Arthur Rumengan, dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Bitung terpilih periode 2016-2021 Maximilian J Lomban dan Ir Maurits Mantiri, Sekretaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi, undangan serta sebagian besar jemaat GMIM Pniel Manembo-nembo.

Rumengan,dalam khotbahnya dalam pembacaan Alkitab Markus 15:1-20a, mengajak Jemaat meneladani serta mencontohi Kristus yang menderita seperti yang digambarkan nabi Yesaya, yang mati di kayu salib karena menebus dosa manusia dan bangkit dihari ketiga menang atas dosa.

“Sebagai warga Gereja marilah kita menghayati makna penderitaan Kristus di Minggu-minggu sengsara dengan melakukan hal yang baik, serta meneladani Kristus, sehingga menjadi garam dan terang serta menjadi berkat bagi banyaki orang,” kata Rumengan.

Sementara itu Max Lomban dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada Ketua Jemaat GMIM “PNIEL” manembo-nembo yang baru Pendeta Meike Emi Djara Maleke STh dan selamat bertugas ditempat yang baru Pendeta Yudha Kawengian.

“Kiranya momentum ini akan membawa suasana baru bagi jemaat dalam hal melayani, bersekutu dan bersaksi dengan jemaat serta mampu memberdayakan jemaat senafas dengan misi gereja untuk mewartakan kabar baik kepada semua orang sebagai wujud ima Kristen dalam berjemaat dan bermasyarakat,” ujar Lomban.

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi, mewakili Pemkot Bitung, mengajak warga Gereja ProAktif berperan dalam pembangunan, terutama dalam mewujudkan cita-cita membangun hari esok yang lebih baik dari hari ini. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment