Libatkan Lintas SKPD, Kampung KB di Minahasa Tenggara Segera Terima Bantuan

Reporter : | 20 Mar, 2016 - 10:37 pm WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id)– Setelah dicanangkan Bupati Mitra James Sumendap SH, beberapa waktu lalu, Desa Molompar atas jaga IV sebagai  Kampung KB,  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) melalui instansi terkait langsung bergerak melakukan evaluasi kebutuhan masyarakat untuk menyalurkan bantuan.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Daerah (BKKD) Mitra dr Saul Arikalang mengatakan, saat ini ada tim yang sementara melakukan evaluasi di lapangan.

“Hasil evaluasi tersebut akan dibahas dalam rapat lintas sektoral dengan melibatkan SKPD terkait  yakni PU, Dinsos, Dikpora, Kesehatan, Pertanian, BKKBD. Kita berupaya dalam waktu dekat, akan memberikan bantuan kepada warga yang masuk program Kampung KB bisa segera direalisasikan,” ujar Arikalang.

Soal apa bantuan yang akan diberikan, Arikalang menjelaskan jika hal tersebut tergantung dari masing-masing SKPD dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat setempat. “Misalnya Dinas PU, menyediakan sarana infrastruktur. Karena tujuan dari Program Kampung KB ini bukan hanya soal menekan angka kelahiran, tetapi lebih kepada bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” jelas Arikalang.
Nantinya Desa Molompar Atas akan menjadi desa percontohan di Mitra, setelah dievfalauasi maka kebutuhan desa tersebut akan diberikan bantuan lewat lintas SKPD, pungkasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment