Petugas Sensus Ekonomi di Sulut Diminta Kumpul Data Akurat

Reporter : | 18 Mar, 2016 - 7:02 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Petugas sensus ekonomi di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diminta supaya mengumpulkan data yang akurat pada pelaksanaan sensus ekonomi Tahun 2016. Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pada apel siaga sensus ekonomi 2016, yang digelar di halaman kantor gubernur sulut, Jumat (18/3/2016).

“Petugas lapangan sensus ekonomi 2016, diharapkan mampu memgumpulkan data yang akurat dalam melaksanakan tugas. Sebab, peran petugas sensus ini, sangat penting karena tak hanya bertugas mengumpulkan data saja, tetapi secara tidak langsung saudara berperan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan kedepan di provinsi sulut,” ujar Kandouw.

Dikatakan dia, informasi dari petugas sensus ini, nantinya akan dijadikan sebagai landasan penyusunan kebijakan pembangunan nasional dan regional. “Peran yang diemban saudara sangat penting, makanya saya harapkan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugas mulia ini untuk dapat diimplementasikan di lapangan dengan berpedoman pada aturan dan Standard Operasional Prosedur (SOP,red),” tukas Kandouw.

“Apabila terjadi kesalahan dalam pendataan, akan berakibat fatal pada pengambilan kebijakan pembangunan daerah dan bangsa,” lanjutnya. Ditambahkan dia, petus sensus ekonomi harus berbangga karena kalian adalah orang-orang terpilih untuk ikut dalam proses perencanaan pembangunan bangsa ini.

Di sisi lain, Kandouw menginstruksikan seluruh Kepala SKPD lingkup Pemprov Sulut, ikut menunjang dan mendukung pelaksanaan sensus ekonomi ini. “Termasuk perwakilan/pimpinan-pimpinan asosiasi pengusaha yang akan menjadi responden dari sensus ekonomo ini. Saya tekankan, kalian dapat memberikan jawaban yang jujur dan ril, sembari mengajak pengusaha lainnya agar bersedia untuk menerima dan memfasilitasi kebutuhan data yang diperlukan oleh petugas sensus,” tegas Kandouw. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment