Bupati Mitra Serap Aspirasi Masyarakat Desa Pangu Raya dan Wioi Raya

Reporter : | 17 Mar, 2016 - 5:29 pm WITA

Desa Pangu Raya ,Wioi Raya, Ir Farry LiweRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap SH, Ketua DPRD Tavif Watuseke, Ketua Komisi B Sammy Pongilatan dan Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe bersama jajaran Pemkab melaksanakan pertemuan dengan elemen masyarakat se-Kecamatan Ratahan Timur yang dilaksanakan di BPU Desa Pangu, Rabu (16/3/2016) kemarin.

Dalam laporannya Camat Ratahan Timur Djelly Waruis mengungkapkan, pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka penyampaian program pembangunan dan kebijakan dari Pemkab Minahasa Tenggara. Menurut Waruis, pertemuan ini juga merupakan kerinduan dari seluruh elemen kemasyarakatan untuk bertatap muka dan berdialog bersama bupati serta jajaran Pemkab Mitra.

“Pertemuan ini merupakan program dari Bupati yang untuk menyampaikan program-program serta arah kebijakan dari pemerintah, termasuk juga menjawab kerinduan masyarakat yang ingin secara langsung berdiskusi serta menyerap aspirasi dari masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu dalam arahannya secara khusus bupati menyampaikan tentang keinginannya kepada masyarakat agar jangan hanya bermalas diri dan tak mau lagi bekerja keras.

“Dari dulu masyarakat kita dikenal sebagai orang-orang pekerja. Seharusnya apa yang diajarkan para orang tua kita untuk bekerja dan menanfkahi keluarga kita masing-masing harus terus dijaga, kalau perlu kerja lebih giat,” katanya.

Sumendap juga meminta para kepala desa agar dapat memberikan pengertian kepada masyarakatnya untuk bekerja untuk menghidupi dirinya maupun keluarga.

“Ini memang menjadi tanggung jawab semua juga baik tokoh agama maupun masyarakat. Sekarang pola pikir masyarakat harus dirubah, jika kita biarkan maka akan dampak di masa datang,” tegasnya. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment