Bupati Minsel Bidik Pengembangan Industri Kelapa

Reporter : | 17 Mar, 2016 - 12:19 pm WITA

Industri Kelapa, Christiany Eugenia Paruntu, Balitpalma

Bupati saat memaparkan potensi kelapa dihapan investor

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Geliat dan komitmen menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berdikari cepat, terdepan, berbudaya dan sejahtera terua dilakukan Bupati Christiany Eugenia Paruntu. Setelah beberapa waktu lalu, memperjuangkan nasib petani aren di DPR RI, bertemu dengan sejumlah investor, kini Bupati yang akrab disapa Tetty ini, menyasar usaha pengembangan industry kelapa.

“Ibu Bupati, Rabu (16/3) bertemu dengan investor Bapak Petrus Chandra, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sulaiman Agusto SIP, Kepala Balai Penelitian Palma Dr Ismael Maskromo, MSi, Dandenpom Manado Letkol CPM Maikel Sopacua di Ruang Frangypani Hotel Sintesa Peninsula, untuk membicarakan industri gula kelapa di Sulut, lebih khusus di Minsel,” ujar Kabag Humas pemkab Minsel Frangky Mamangkey.

Pada pertemuan yang dihadiri oleh para peneliti kelapa dari Balitpalma, dilaksanakan pengembangan Industri Gula Kelapa di Sulut khususnya di Minsel, mengingat kelapa merupakan salah satu komoditi andalan petani di Minsel.

“Intinya pengembangan industry kelapa tujuannya untuk mensejahterahkan masyarakat dan mengembalikan kembali kejayaan nyiur melambai melalui Gula Kelapa berdasarkan Potensi kelapa yg ada di Minsel, “ pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment