Tahun Ini Akses Jalan Masuk Pasar Motoling Diperbaiki

Reporter : | 17 Mar, 2016 - 10:29 am WITA

Akses masuk pasar Motoling, yang rusak berat dan akan dibangun tahun2016 ini

Akses masuk pasar Motoling, yang rusak berat dan akan dibangun tahun2016 ini

MOTOLING, (manadotoday.co.id) – Setelah sekian lama diusulkan warga melalui musyawarah pembangunan (musrembang) tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten, akhirnya akses masuk ruas jalan Pasar Rakyat Motoling dari Desa Motoling Mawale dianggarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) melalui Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

Camat Motoling Joppy Tompunu, ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa haraapan masayarakat periahl pembangunan ruas jalan masuk Pasar Rakyat Motoling, sudah dianggarkan pada APBD tahun 2016.

“Ya, anggaran untuk pembangunan ruas jalan ini menjadi salah satu prioritas, dan dianggarkan sekitar Rp 2 Milyar lebih melalui APBD 2016, “ terang Tompunu.

Senada, Anggota DPRD Minsel daerah pemilihan II meliputi Kecamatan Motoling Raya, Ranoiapo, Kumelembuai, Rita Kawung, mengungkapkan terimakasih pembangunan jalan yang sudah sekitar tujuh tahun putus akibat longsor direalisasikan Pemkab Miunsel dan akan dibangun tahun 2016 ini.

“Meskipun lama kendati terus diusulkan ke pihak eksekutif, kita bersyukur kepada Tuhan, akhirnya akses jalan masuk Pasar Motoling dari Desa Mawale, direalisasikan pemkab Minsel tahun ini,” ujar Kawung.

Rawung menilai, pentingnya pembangunan jalan ini karena berhubungan langsung dalam menunjang kelancaran aktifitas di Pasar Rakyat Motoling.

“Mudah-mudahan, sudah akan dikerjakan dalam waktu dekat, sehingga manfaatnya secepatnya akan dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment