Pasar Rakyat Motoling Selesai Dibangun, Rita Kawung Apresiasi Tetty Paruntu

Reporter : | 17 Mar, 2016 - 10:25 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Selesainya pembangunan Pasar Rakyat Motoling, sehingga sudah akan boleh dimanfaatkan para pedagang yang sebagian besar berasal adalah warga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), diapresiasi oleh salah satu angggota DPRD Minsel Rita Kawung.

Menurutnya, Pasar Rakyat Motoling, yang menelan anggaran sekitar Rp 9 Milyar dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2015, adalah bukti komitmen Bupati Christiany Eugenia Paruntu dalam meningkatkan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

“Apresiasi kepada Bupati CEP, dimana saat mengakhiri kepemimpinan di periode 2010-2015, telah berupaya membangun infrastruktur demi kepentingan masyarakat,”ujar Rawung.

Pun demikian ia berharap Pasar Rakyat Motoling, akan dikelolah secara profesional mulai dari penataan los, lapak, kios dan penempatan pedagang, sehingga seluruh kepentingan para pedagang dapat diakomodir.

“Mengingat jumlah pedagang yang diperkirakan tidak sesuai dengan sarana yang ada , selaku anggota DPRD, saya akan memperjuangkan penambahan bangunan melalui APBD, sehingga seluruh pedagang akan terakomodir untuk berjualan,” tukas Kawung sembari menghimbau kepada para pedagang tetap menjaga keamanan, ketertiban.

“Kepada para pedagang yang belum memiliki lapak atau los sesuai harapan agar bersaabar dan mempercayakan kepad pengelolah pasar mengatur penempatan pedagang. Sebab tidak ada masalah yang tidak ada solusinya,” tutup Rawung. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment