Cek Keterlibatan Narkoba, 41 Perwira Polres Tomohon Dites Urine

Reporter : | 16 Mar, 2016 - 10:37 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) — Mengecek jangan sampai ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, Rabu (16/3/2016) Polres Tomohon melakukan tes urine bagi 41 perwira yang bertugas di lingkup Polres Tomohon.

Ini dilakukan usai apel pagi jajaran Polres Tomohon. Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK mengungkapkan, tes urine ini bertujuan untuk mengetahui jika ada petugas di Polres Tomohon yang terlibat narkoba.

‘’Kami lakukan ini secara tiba-tiba agar mereka yang akan diperiksa tidak siap. Jika memang mengkonsumsi Narkoba tentunya akan ketahuan,’’ ujar Kapolres seraya menambahkan ini juga dalam rangka Operasi Bersinar Lokon yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Tomohon.

Dikatakan Kapolres, sebelum turun di lapangan, terlebih dahulu memeriksa para perwira di jajaran Polres Tomohon. Sementara Kasat Narkoba Polres Tomohon AKP John Rumate SSos mengatakan, pihaknya memiliki 14 personil yang selalu diterjunkan di lapangan.

‘’Ya, walaupun jumlah yang minim, tapi kami bertekad untuk memberantas Bandar maupun pengguna Narkoba di Kota Tomohon. Karena ini merupakan penyakit masyarakat,’’ tegas Rumate.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari Kapolres, Wakapolres, Kabag Ops, para Kabag serta Kasat lalu para perwira lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment