Wabup Mitra Terima Kunjungan Kepala BPJS Regional X

Reporter : | 15 Mar, 2016 - 10:12 pm WITA

Ronald Kandoli , BPJS , Malut Afrizayanti RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli menerima kunjungan Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Regional X Wilayah Sulut, Gorontalo, Malut Afrizayanti, Senin, (15/3/2016).

Pada kesempatan tersebut Wabup memintakan ke pihak BPJS Kesehatan agar pelayanan kepada masyarakat khususnya kepada keluarga kurang mampu tepat sasaran.

“Kami dari Pemkab tentunya berharap pelayanan BPJS Kesehatan dapat maksimal, apalagi kepada keluarga-keluarga kurang mampu yang iurannya menjadi tanggungan pemerintah,” katanya.

Kandoli memintakan kepada instansi teknis seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dapat memberikan data secara akurat terkait keluarga kurang mampu penerima BPJS Kesehatan.

“Instansi teknis saya mintakan juga merespon pelayanan dari BPJS Kesehatan ini dengan memberikan data secara akurat dan lengkap sehingga penerima BPJS ini tepat sasaran,” tandasnya.

Setelah melakukan pertemuan tersebut, dilanjutkan Rapat Forum Komunikasi dengan Pemangku Kepentingan Utama antara pihak Pemkab yang dipimpin Sekda Farry Liwe, dan pihak BPJS.

Menurut Afrizayanti, forum tersebut bertujuan untuk membahas dan mengkonsultasikan permasalahan maupun kendala terhadap pelayanan BPJS di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Forum ini sangat penting bagi kami karena menjadi salah satu bahan evaluasi terhadap pelayanan dari BPJS kepada masyarakat di daerah,” kata Afrizayanti.

Dirinya mengakui secara umum di Kabupaten Minahasa Tenggara pihak BPJS tak mengalami kendala dalam pelayanan mereka kepada masyarakat.

“Kalau pelayanan di Minahasa Tenggara memang tak ada kendala dan seterusnya kami akan terus juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait BPJS Kesehatan ini,” tukasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment