Pemkab Minahasa Fokus Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat

Pemkab Minahasa, Kesehatan Masyarakat TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), menegaskan, Pemkab Minahasa terus fokus pada peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

Menurut dia, kesehatan masyarakat sangat penting dalam rangkah menunjang segala program pemerintah.

“Minahasa Sehat 2017 sebagaimana yang telah di canangkan oleh pemerintah, bukan sekedar program, namun lebih dari itu merupakan upaya dan keseriusan pemerintah guna mewujudkan masyarakat Minahasa yang sehat dan berkualitas,” ucap JWS, Selasa (15/3/2016).

Dikatakan dia, pemerintahan JWS-IVANSA sejak dilantik hingga saat ini telah membangun sejumlah Puskesmas di beberapa Kecamatan, peningkatan kualitas serta mutu RSUD Samrat Tondano, penyediaan sarana Ambulance, dan masih banyak program kesehatan yang telah dan akan di lakukan.

Bukan cuma itu lanjut JWS, alokasi dana yang tertata dalam APBD untuk bidang kesehatan dari tahun ke tahun terus bertambah. Pemerintah tetap pada program awal, bahwa persoalan kesehatan adalah hal yang paling utama dalam membangun kabupaten Minahasa, dan itu harus di dukung dengan tersedianya fasilitas kesehatan yang memadai.

“Infrastruktur kesehatan, baik puskesmas, Rumah Sakit, sarana pendukung lainnya harus tetap tersedia meskipun dengan dana yang terbatas,” papar tukas JWS. (rom)