Pemprov Sulut Kerjasama dengan Kemenko Maritim Kembangkan dan Benahi Bunaken

Reporter : | 14 Mar, 2016 - 11:36 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), melakukan kerjasama dengan Kementerian Koordinator (Kemenkot) bidang Kemaritiman RI, untuk pengembangan dan pembenahan Bunaken. Hal tersebut terungkap pada pertemuan antara Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan Tim Staf Ahli Kemenko Maritim Indonesia di ruang kerjanya, Senin (14/3/2016).

Pada kesempatan itu, Dondokambey memberikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah pusat yang memberi dukungan dan perhatian untuk membenahi bunaken dan wilayah laut disekitarnya.

Dijelaskan dia, pembenahan dan pengembangan bunaken serta destinasi pariwisata lainya di Sulut sudah dimulai. Salah satunya dengan membebaskan visa bandara Sam Ratulangi dengan harapan dapat menarik minat maskapai, untuk menambah jadwal penerbangan dan memuka rute mancanegara lewat Sulut, yang akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke daerah ini. Dalam pertemuan itu pula, dibahas masalah pembuangan sampah dan limbah ke laut.

Menurut Dondokambey, limbah dan sampah akan menjadi bahaya dikemudian hari, apabila tak cepat ditangani.

“Oleh karena itu, saya menghimbau masyarakat dan pihak swasta yang ada di pesisir untuk menjaga kebersihan wilayah laut, demi kebaikan bersama,” ucap Dondokambey.

Sementara itu, Tim ahli kemenko Maritim berjanji akan menindaklanjuti hambatan yang didapati terkait pembenahan dan pembangunan Bunaken. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment