Gubernur dan Wagub Sulut Negatif Narkoba

Reporter : | 14 Mar, 2016 - 10:37 pm WITA

Olly Dondokambey,  Steven Kandouw , Narkoba , BNN Sulut, Sumirat Dwiyanto,

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, melihat langsung hasil tes urine yang dilakukan BNN Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau pasangan yang familiar disapa OD-SK, dinyatakan negatif narkoba. Hal itu ditegaskan Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyanto, Senin (14/3/2016).

“Hasil pemerikasaan lewat tes urine, pak Gubernur dan pak Wagub dinyatakan negatif narkoba,” kata Sumirat, sambil memperlihatkan hasil tes tersebut kepada kepada awak media di kantor gubernur Sulut.

Menurut Sumirat, begitu pula dengan Kepala Kesbang Pol Sulut Edwin Silangen SE MS yang ikut melakukan pemeriksaan bersama Gubernur dan Wagub, juga dinyatakan negatif narkoba, Sementara itu, Gubernur Dondokambey, menyatakan jika kepemimpinannya untuk Sulut, akan perang terhadap narkoba dan kemiskinan.

“Dua program ini menjadi prioritas kami dalam membangun Sulut hebat. Hasil pemeriksaan urine dan tes narkoba terhadap pejabat Eselon I dan II di lingkup Pemprov Sulut yang dilaksanakan hari ini juga, hasilnya negatif. Tapi jika kedapatan ada pejabat dan ASN yang positif narkoba langsung kena pinalti. Tak perlu menunggu Fit and Propertes. silahkan mingir saja dari jabatan, dan silahan direrabilitasi,” tegas Dondokambey.

Kata dia lagi, bagi pejabat Eselon II yang belum melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba, paling lambat pekan ini semuanya sudah tuntas pemeriksaannya.

“Jika ada yang tidak mau, patut dicurigai, serta dinilai tidak patuh terhadap perintah pimpinan,” sebut orang nomor satu di Sulut ini.

Dondokambey pula mengimbau, para Bupati dan Walikota se- Sulut, apa lagi Bupati dari PDIP untuk segera melakukan pemeriksaan urine dan tes narkoba di daerah masing-masing.

“Saya juga berjanji akan membantu BNN Sulut dalam pengadaan alat tes tersebut melalui dana APBD Sulut, terutama bagi siswa dan mahasiswa. Sedangkan hasil pemeriksaan ini secepatnya akan di umumkan,” tandas Ketua DPD PDIP Sulut ini.

Kepala BNN Sulut Sumirat Dwiyanto menambahkan, pemeriksaan urine dan tes narkoba bagi kalangan pejabat ini, merupakan salah upaya pencegahan bagi ASN di Sulut agar jangan sampai coba-coba mengkonsumsi narkoba. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment