Dukung Program OD-SK, Pemkab Mitra Seriusi Penuntasan Kemiskinan

Reporter : | 14 Mar, 2016 - 8:56 pm WITA

 OD-SK, Pemkab Mitra , Penuntasan KemiskinanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH didampingi Sekretaris Daerah Ir Farry Liwe, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Mitramenghadiri pencanangan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) di Molibagu Kabupaten Bolmong Selatan.

Pencanangan program tersebut dilakukan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw disaksikan para kepala daerah di Sulut.

“Bupati dan jajaran Pemkab turut menghadiri pencanangan program ini, merupakan bukti keseriusan dari dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan di daerah kita,” ujar Juru Bicara Pemkab Mitra Novry Raco SSos.

Setelah menghadiri pencanangan program tersebut, Bupati Sumendap mengikuti Rapat Kerja Gubernur dan Bupati-Walikota se-Sulut terkait pelaksanaan program ODSK di masing-masing daerah di Sutan Raja Hotel Kotamobagu.

“Setelah Raker, Bupati menandatangani MoU bersama dengan Pemprov Sulut terkait penanggulangan masalah kemiskinan di Minahasa Tenggara,” kata Raco.

Sementara dalam penyampaiannya, Gubernur menuturkan dalam penanggulangan kemiskinan pemerintah daerah perlu mempertajam program perlindungan sosial, meningkatkan akses pelayanan dasar, pemberdayaan kelompok masyarakat.

“Dengan beberapa kegiatan tersebut diharapkan dapat menciptakan pembangunan yang inklusif, menyelesaikan masalah kemiskinan,” tukas Gubernur.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment