Gubernur, Wagub dan Pejabat Eselon II Pemprov Sulut Jalani Tes Urine

Reporter : | 14 Mar, 2016 - 4:28 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw, dan para pejabat eselon II Pemprov Sulut, jalani tes urine, Senin (14/3/2016). Tes yang digelar BNN Sulut ini, dilaksanakan di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur Sulut.

“Tes Urine narkoba yang digelar BNN Sulut secara mendadak ini, telah berkoordinasi dengan Gubernur dan Wakil Gubernur. Dan hari ini pemeriksaan tes urine narkoba termasuk untuk para pejabat,” ujar Kepala BNN Sulut, Kombes Pol Sumirat Dwiyanto.

Dikatakan dia, hasil tes ini, nantinya akan dibeberkan kepada publik, namun sebelumnya akan berkoordinasi dengan Gubernur Dondokambey.

Sementara itu, Gubernur Dondokambey mengatakan dengan dilaksanakan Tes Urine Narkoba oleh pihak BNN Sulut, semua ASN lingkup Pemprov Sulut harus bebas Narkoba.

“Tes Urine Narkoba ini wajib dilakukan oleh pihak BNN terhadap para seluruh ASN yang di Sulawesi Utara. Mengingat peredaran Narkoba sekarang sudah marajela dikalangan para ASN dan lingkungan masyarakat umum,” ungkapnya.

Dondokambey menambahkan, diminta kepada seluruh ASN lingkup Pemprov Sulut dan ASN lingkup Kabupaten Kota agar segera melakukan pemeriksaan Tes Urine Narkoba guna menjadi contoh sebagai pejabat negara yang bebas akan Narkoba. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment