Sekda Mitra : Peningkatan SDM di Mitra Harus Dimulai dari Pola Hidup Sehat

Reporter : | 13 Mar, 2016 - 9:15 pm WITA

Ir Farri Liwe, Minahasa Tenggara, Pengelolaan Keuangan

Ir Farri Liwe

RATAHAN, (manadotoday.co-id)—Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farri Liwe menegaskan, Kabupaten Mitra memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) potensi besar . Untuk itu, harus diimbangi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik.

Namun, untuk meningkatkan SDM tentunya harus diimbangi dengan pola hidup masyarakat. Karena, dari data Badan Pusat Statistik, Mitra masuk kategori daerah tinggi angka kemiskinan. Ini terihat dari asupan gizi yang rendah.

‘’Ada beberapa faktor yang  harus diperhatikan dalam meningkatkan SDM. Yang utama adalah kesehatan da pendidikan. Sebab, pendidikan saja tidak cukup untuk menjamin peningkatan SDM. Harus dimulai dari pola hidup sehat, karena kalau dibiasakan dari awal, tentu pola pikir akan bersih dan berpengaruh pada peningkatan SDM” ungkap Liwe.

Dalam rangka peningkatan taraf hidup lanjutnya, haruslah merubah gaya hidup. Janganlah mengikuti tren tetapi dalam penerapannya banyak ketinggalan.Ini tentu merugikan masyarakat, karena saya melihat potensi Mitra di SDA sangat tinggi. Ini tinggal bagaimana kita mengatur gaya hidup sehari-hari, jangan memaksakan jika belum kesapampaian,” pungkasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment