BPMPD Mitra Mulai Salurkan Bantuan Hand Tractor dari Kementerian Desa

Reporter : | 13 Mar, 2016 - 11:27 am WITA

Drs Piether Owu ME

Drs Piether Owu ME

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), lewat Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) mulai menyerahkan Hand Tracktor bantuan dari Kementerian Desa ke sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) yang ada di Mitra lewat Program Peningkatan Cadangan Pangan Pemerintah Desa (PPCPPD).

Kepala BPMPD Mitra Drs Piether Owu ME mengatakan, bantuan tersebut mulai disalurkan setelah proses administrasi tuntas. ”Ada delapan Bumdes yang akan mendapat bantuan. Yang pertama telah diserahkan di Kecamatan Pasan untuk dua desa yakni desa Liwutung Dua dan Tolombukan Barat, Desa Esandom Kecataman Tombatu Timur dan untuk Kecamatan Posumaen, di Desa Minanga,” ungkap Owu.

Bantuan tersebut lanjut Owu, nantinya dimanfaatkan oleh pemerintah desa lewat BUMDES untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di desa. ”Ini bisa dikelola lewat BUMDES, karena salah satu sasarannya yakni penuntasan kemiskinan. Juga untuk mendatangkan pendapatan bagi desa sehingga membantu masyarakat dalam peningkatan perekonomian lewat pertanian,” tandasnya.

Sementara, salah satu penerima bantuan Hand Tractor yakni Gerald Posumah, Hukum Tua Desa Liwutung mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih karena bantaun tersebut sangat membantu masyarakat.(ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment