Pertama di Minsel, SMK 1 Amurang Akan Laksanakan UNBK

Reporter : | 12 Mar, 2016 - 2:12 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka mempersiapkan siswa dengan Sumber Daya Manusia (SDM), yang handal dan memiliki kompetensi, SMK Negeri 1 Amurang, akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada 15 hingga 18 Maret 2016 mendatang.
Kepala SNK Negeri 1 Amurang Dietje Sumendap, mengatakan pelaksanaan UNBK dirasa tepat, mengingat makin pesatnya perkembangan teknologi di era informasi dan globalisasi saat ini.

smk negeri 1 amurang“Pelaksanaan UNBK merupakan pertama di Minsel. Dilaksanakan selama empat hari dan akan diikuti oleh 377 siswa berbagai jurusan,” kata Sumendap.

Dalam menghadapi UNBK ini, pihaknya menurut Sumendap, telah melakukan berbagai persiapan diantaranya Ujian Kompetensi, try out serta persiapan lainnya yang diperlukan dalam menghadapi UNBK.

“Termasuk infrastrukutur milik sekolah seperti laboratorium dan computer, yang akan digunakan dalam UNBK ini,” ujarnya.
Sekedar informasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK atau juga disebut |Computer Based Test (CBT) merupakan metode ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. UNBK ini sendiri berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini dilaksanakan. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment