Di Minahasa, Antusias Warga Bawa Anak ke Pos PIN Makin Meningkat

Reporter : | 11 Mar, 2016 - 5:08 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dicanangkan Selasa (8/3) lalu, ditanggapi positif oleh warga di Minahasa yang memiliki anak usia 0-59 bulan sebagai sasaran imunisasi.

Pantauan manadotoday.co.id, pada hari keempat Jumat (11/3/2016), nampak para ibu-ibu sambil mengendong anaknya memadati pos PIN Polio yang ada di masing-masing Desa/Kelurahan untuk menerima tetesan polio dari para petugas.

“Pelayanan PIN Polio merupakan kesempatan bagi ibu-ibu untuk membawa anaknya mendapatkan pelayanan imunisasi anti kelumpuhan ini. Dan kami bangga sebab di kabupaten Minahasa, sampai hari ini Pos PIN selalu ramai di kunjungi,” tukas kepala dinas kesehatan kabupaten Minahasa dr Juliana Kaunang M.Kes.

Lanjutnya, pelayanan imunisasi polio akan berakhir pada tanggal 15 Maret secara Nasional, artinya kesempatan yang diberikan untuk mendapatkan imunisasi bagi anak usia 0-59 bulan cukup panjang.

“Manfaatkanlah waktu yang tersisa dengan sebaik mungkin, jangan sampai menyesal sebab program ini tidak tiap tahun di gelar,” terang Kaunang.

Imunisasi polio merupakan program nasional yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kelumpuhan bagi manusia, pemberian imunisasi ini harus di berikan sejak dini atau kepada mereka yang masih berusia anak-anak terlebih anak kecil atau yang masih tergolong bayi.

Indonesia sebagai negara berkembang membutuhkan generasi penerus yang harus di jaga kualitas kesehatannya dan itu harus di upayakan sedini mungkin, termasuk dengan menjaga generasi kita agar terhindar dari kelumpuhan.

“Negara kita sudah bebas dari polio sejak tahun 2005, hanya saja perlu di lakukan upaya-upaya pencegahan, agar kita mampu menciptakan generasi sehat,” tandas Kaunang. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment